Selasa, 18 September 2012

UH 1 EKONOMI ESSAY

Pertanyaan:


  1. Kebutuhan Anda sebagai siswa!
  2. Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
  3. Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
  4. Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan

Jawaban:

1. Kebutuhan saya alat tulis, seragam, buku pelajaran, pendidikan, pakaian, motor, hiburan, tas dan lain-lain.

2. *Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan secukup nya ata seguna nya saja.
    *Mengembangkan Sumber Daya Alam yang sudah menjadi bertambah banyak.

3. Saat itu saya ingin membeli jersey untuk dipakai jalan-jalan tapi saya juga membutuhkan jaket untuk naik motor. Jadi saya lebih memilih untuk membeli jaket.

4. Menurut saya sistem ekonomi campuran. Karena sistem ekonomi campuran di pimpin oleh dua tangan yaitu pemerintah dan pihak swasta, dari situ juga kedua pemikiran yang berbeda dapat menghasilkan pemikiran yang tepat dan bagus untuk negara dan masyarakat nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar